Laporan Dampak Konsumsi NutriShake

Laporan dalam periode 2 tahun terhadap subjek penderita obesitas

Studi ini dilakukan untuk menentukan apakah memberikan NutriShake bersama dengan nasehat gaya hidup kepada sekelompok penderita obesitas akan menghasilkan penurunan berat badan, kesehatan yang meningkat (diukur oleh tes darah), dan peningkatan kualitas hidup subjektif.

Pada studi tahun pertama, dua belas subjek dengan BMI diatas 30 ikut berpartisipasi; 8 wanita dan 4 pria dengan umur rata-rata 43 tahun. Program ini terdiri atas konsumsi harian NutriShake dan konsultasi dengan ahli nutrisi yang memberikan saran mengenai nutrisi serta panduan untuk cara hidup lebih sehat. Studinya diperpanjang hingga tahun kedua, dimana sembilan dari dua belas subjek tersebut melanjutkan partisipasi. Hasil pengamatan membuktikan bahwa jika subjek memiliki level insulin tinggi, mustahil dapat menurunkan berat badan, namun jika level insulin menurun, makan berat badan akan turun. Tekanan darah, berat badan, lingkar pinggang dan pinggul subjek diperiksa secara teratur. VAS (visual analogue scale) digunakan untuk mengukur seberapa besar keingan subjek mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, motivasi dan level energi, waktu tidur dan olahraga yang dibutuhkan, serta kesejahteraan tubuh.

Rata-rata penurunan berat badan diakhir tahun pertama adalah 9.4 Kg. Dalam sebagaian besar studi, berat badan meningkat di tahun kedua, tetapi selama studi berlangsung, berat badan akan terus menurun walaupun dalam rasio yang lebih lambat.

Rata-rata penurunan berat badan setelah tahun kedual adalah 13.6 Kg. Sebagian hasil dari penurunan berat badan, tekanan darah sistolik dan diastolik berkurang di dalam kedua tahun tersebut. Level insulin menurun dari 14.4mU/L hingga 9.0mU/L, dan CRP (C-reactive Protein) - sebuah penanda peradangan yang meningkat didalam kasus obesitas - menurun secara significant. Penilaian diri subjek terhadap penanda-penanda kualitas hidup yang mereka pilih, seperti kesehatan keseluruhan, energi, tingkat motivasi dan olahraga, meningkat pesat, sementara keinginan mereka untuk makan yang manis-manis berkurang.

Kesimpulannya adalah penggunaan NutriShake bersama dengan gaya hidup yang sehat menghasilkan penurunan berat badan yang mengesankan bagi individu penderita obesitas.

No comments:

Post a Comment